Indosat bersama Pelanggan Sumbang Rp 800 Juta Untuk Pendidikan Generasi Muda Indonesia

satukancintanegeri

Jakarta, 25 Agustus 2009 – Indosat hari ini menyalurkan hasil program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” sejumlah Rp 800 juta untuk pendidikan generasi muda Indonesia kepada beberapa sekolah  di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu dalam kesempatan yang sama  Indosat juga memberikan beasiswa kepada Duta Belia 2009.
Sumbangan untuk sekolah tersebut berasal dari program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” dimana Indosat menyisihkan sebagian pendapatan dari penggunaan layanan setiap isi ulang pulsa Indosat, setiap pengiriman MMS kartu prabayar dan paskabayar, setiap pengiriman i-Say kartu prabayar dan paskabayar, serta pengaktifan i-Ring lagu-lagu nasional, selama periode 1 hingga 17 Agustus 2009. Penyisihan pendapatan ini ditambahkan dengan dana Corporate Social Responsibility Indosat mencapai jumlah  Rp 800 juta. 
Melalui tema ”Satukan Cinta Negeri” Indosat mewujudkannya dengan mengajak pelanggan, stakeholder dan masyarakat untuk turut peduli dalam memajukan pendidikan anak negeri.

 

“Dana hasil donasi ini akan digunakan untuk membantu sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, antara lain membantu sarana dan prasarana belajar mengajar di sekolah-sekolah di mana Indosat beroperasi dan melayani masyarakat,” demikian disampaikan Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat.
Secara simbolis donasi ini diserahkan oleh pelanggan Indosat dan disaksikan President Director & CEO Indosat kepada perwakilan sekolah yang berasal dari SDN Penggalang -2, Desa Penggalang, Kecamatan Curuas, Serang dan SDN Palumbonsari IV, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.
Dalam kesempatan yang sama Indosat memberikan beasiswa senilai Rp 120 juta kepada para Duta Belia 2009. Mereka terdiri dari kelompok pemuda pemudi   berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional, antara lain 66 orang anggota Paskibraka 2009, 4 orang Pemenang Olimpiade Science, 8 orang Pelajar Teladan, dan 2 orang wakil generasi muda pesantren. Indosat secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan Duta Belia yang dipelopori Departemen Luar Negeri, bekerjasama dengan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga.
“Indosat bangga terhadap prestasi yang diraih para anggota Duta Belia, kami berharap apresiasi ini akan mendorong dan memacu generasi muda lainnya untuk turut berprestasi mengharumkan nama bangsa,” tambah Harry Sasongko.

 

Di tengah-tengah acara penyerahan beasiswa, Indosat meluncurkan microsite “Satukan Cinta Negeri” yang beralamat di www.satukancintanegeri.com. Microsite ini merupakan media untuk mengajak partisipasi para stakeholder dalam mewujudkan rasa cinta negeri melalui berbagai kegiatan kepedulian sosial.
Menutup penjelasannya, Harry Sasongko atas nama manajemen mengucapkan terima kasih atas partisipasi pelanggan dan masyarakat yang turut aktif dalam program ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri”.

Tentang Indosat

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasas SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan ana perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menyediakan layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Public Relations Division

Telp: 62-21-3869614

Fax: 62-21-3804045

E-mail: publicrelations@indosat.com

 


Keterangan Foto 1:

Indosat Luncurkan microsite www.satukancintanegeri.com – Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat disaksikan Duta Belia meluncurkan microsite “satukan cinta negeri” yang beralamat di www.satukancintanegeri.com. di tengah-tengah acara penyerahan beasiswa kepada Duta Belia 2009 dan penyalurkan hasil program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” sejumlah Rp 800 juta untuk pendidikan generasi muda Indonesia kepada beberapa sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Microsite ini merupakan media untuk mengajak partisipasi para stakeholder dalam mewujudkan rasa cinta negeri melalui berbagai kegiatan kepedulian sosial.

Keterangan Foto 2:

Indosat Serahkan Beasiswa untuk Duta Belia – Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat bersama Syakieb A. Sungkar, Chief Sales Officer Indosat menyerahkan beasiswa senilai Rp 120 juta kepada para Duta Belia 2009 ditengah tengah acara “Satukan Cinta Negeri”. Mereka terdiri dari kelompok pemuda pemudi berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional, antara lain 66 orang anggota Paskibraka 2009, 4 orang Pemenang Olimpiade Science, 8 orang Pelajar Teladan, dan 2 orang wakil generasi muda pesantren. Indosat secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan Duta Belia yang dipelopori Departemen Luar Negeri, bekerjasama dengan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga.

Keterangan Foto 3:

Penyerahan Donasi Program 17-8-45 – Syakieb A Sungkar, Chief Sales Officer didampingi President Director Indosat Harry Sasongko bersama perwakilan pelanggan Indosat Sony Darmawan Komisaris PT Trimitra Megah Utama menyalurkan hasil program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” sejumlah Rp 800 juta untuk pendidikan generasi muda Indonesia kepada beberapa sekolah  di berbagai daerah di Indonesia kepada perwakilan sekolah. Selain itu dalam kesempatan yang sama  Indosat juga memberikan beasiswa kepada Duta Belia 2009. Sumbangan ini berasal dari program donasi ”Berbagi Bersama Satukan Cinta Negeri” dimana Indosat menyisihkan sebagian pendapatan dari penggunaan layanan setiap isi ulang pulsa Indosat, setiap pengiriman MMS kartu prabayar dan paskabayar, setiap pengiriman i-Say kartu prabayar dan paskabayar, serta pengaktifan i-Ring lagu-lagu nasional, selama periode 1 hingga 17 Agustus 2009. Penyisihan pendapatan ini ditambahkan dengan dana Corporate Social Responsibility Indosat mencapai jumlah  Rp 800 juta.

%d bloggers like this: