Indosat Serahkan Bantuan Senilai Lebih dari 2 Milyar untuk Korban Gempa Sumbar

 

Padang, 6 Oktober 2009 – Melanjutkan bentuk kepedulian yang sudah dilakukan sejak hari pertama paska gempa di Sumatera Barat, hari ini Indosat kembali menyerahkan bantuan senilai lebih dari Rp 2 Milyar, baik dalam bentuk uang tunai, barang, fasilitas telekomunikasi gratis, fasilitas kesehatan cuma-cuma serta program-program khusus untuk pelanggan IM3 dan Mentari di Padang, dalam upaya membantu para korban serta mempercepat upaya pemulihan paska gempa. Seluruh bantuan diserahkan jajaran direksi Indosat yang dipimpin langsung oleh President Director & CEO Indosat Harry Sasongko, beserta Komisaris Rachmat Gobel. Bantuan diterima masing-masing oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar H. Firdaus K SE Msi dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Prof. Firman Hasan SH. Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan yang berasal dari komunitas pelanggan BlackBerry Indosat berupa dana tunai yang terkumpul dari para anggota komunitas BlackBerry, sebagai bentuk kepedulian pelanggan Indosat terhadap bencana di Sumbar.
 

”Atas nama manajemen dan karyawan kami menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam kepada masyarakat yang menjadi korban gempa ini. Semoga berbagai bentuk kepedulian yang telah kami berikan dapat turut membantu meringankan beban para korban serta mendukung upaya pemulihan paska gempa sehingga kondisi kehidupan masyakarat dapat segara pulih dan normal kembali,” demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Harry Sasongko.
 

Bantuan  senilai lebih  dari Rp 2 Milyar  tersebut terdiri dari bantuan uang tunai senilai Rp 500 juta yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat, bantuan senilai Rp 400 juta berupa barang-barang sesuai kebutuhan di lokasi bencana diserahkan dan disalurkan melalui Satkorlak Sumatera Barat, bantuan berupa 200 unit StarOne dengan pulsa bagi para relawan, Pemerintah Daerah dan Rumah Sakit, fasilitas kesehatan cuma-cuma melalui Mobil Klinik Keliling Indosat, posko telekomunikasi yang menyediakan fasilitas telekomunikasi gratis di 5 posko/titik, serta program layanan bagi pelanggan IM3 dan Mentari berupa perpanjangan masa aktif, bonus 60 SMS dan 60 menit percakapan.
 

Khusus untuk pelanggan IM3 dan Mentari dengan HLR Padang, Indosat memberikan secara cuma-cuma perpanjangan masa aktif hingga 15 hari sejak 5 oktober 2009, bonus 60 SMS dan 60 menit percakapan. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan pelanggan mengalami kesulitan dalam melakukan isi ulang selama masa paska musibah gempa.
 

Sebelumnya, Indosat telah menurunkan 3 unit Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat hanya beberapa saat setelah terjadi gempa, sebagai bagian dari upaya membantu masyarakat dalam situasi tanggap darurat dengan memberikan pertolongan pertama maupun pengobatan gratis bagi masyarakat yang beroperasi secara berpindah di beberapa lokasi yang mengalami kondisi parah seperti di Padang dan Pariaman. Dan hingga saat ini ke-3 mobil klinik tersebut telah berhasil melayani sekitar 3000 orang di lokasi bencana.
 

Pada H+1 Indosat juga langsung mendirikan Posko Indosat Peduli yang meliputi layanan telepon gratis bagi para korban untuk dapat melakukan panggilan keluar menghubungi sanak saudara untuk mengabarkan keadaan mereka dan tersedia juga pertolongan medis bagi para korban. Posko Indosat Peduli ini berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman No 68, Padang (Kantor Indosat cabang Padang), serta 4 posko telepon gratis di beberapa lokasi lainnya.
 

Sementara itu Indosat juga mengajak para pelanggannya untuk turut berpartisipasi memberikan kepedulian kepada para korban gempa melalui SMS Donasi peduli gempa Sumatera Barat, dengan cara : Ketik SUMBAR kirim ke 5000, dimana pulsa pelanggan secara otomatis akan terpotong sebesar Rp 5000,- untuk disalurkan kepada masyarakat korban gempa di Sumatera Barat.
 

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016,  jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia  layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).
 

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi

Corporate Communications Indosat
Telp:        62-21-3869614
Fax:         62-21-3804045
E-mail:      publicrelations@indosat.com

Websiite: www.indosat.com

%d bloggers like this: