Indosat Perkenalkan HSPA+ : DownLink Speed hingga 21 Mbps Yang Pertama di Indonesia

Kokohkan Posisi Pelopor 3.5G Broadband Tercepat

Jakarta, 27 Oktober 2009 – Kembali mengokohkan posisinya sebagai pelopor dan inovator 3.5G Broadband tercepat di Indonesia, PT Indosat Tbk menjadi operator pertama yang berhasil mencapai kecepatan download data hingga 21 Mbps serta kecepatan upload data hingga 5.8 Mbps untuk layanan 3.5G Broadbandnya, setelah berhasil melakukan ujicoba yang dilakukan pada pertengahan Oktober 2009.
Dengan kecepatan akses download hingga 21 Mbps serta kecepatan upload data hingga 5.8 Mbps, nantinya akan memungkinkan pelanggan atau pengguna 3.5G Broadband Indosat untuk akses internet dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi serta mengakses berbagai aplikasi/konten (messaging, social networking, streaming, dll) melalui media internet secara lebih mudah dan lebih cepat secara full mobility.
“Peningkatan kecepatan layanan 3.5G Indosat hingga 21 Mbps ini merupakan salah satu inovasi terbaru kami bagi pelanggan 3.5G Indosat dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan 3.5G yang manfaatnya akan dirasakan oleh pelanggan secara bertahap“, demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer Indosat..
Peningkatan kecepatan akses data yang semakin tinggi untuk downlink dan uplink ini diharapkan akan memberikan penghematan waktu yang cukup signifikan dalam melakukan komunikasi data maupun browsing internet. 
Layanan 3.5G Broadband Indosat yang sebelumnya menggunakan akses HSDPA memberikan kecepatan akses downlink (Downlink Speed) hingga 14.4 Mbps dan kecepatan uplink hingga 1.4 Mbps. Kini, akses downlink ini ditingkatkan hingga 21 Mbps dan uplink ditingkatkan hingga 5.8 Mbps. Peningkatan kecepatan akses downlink dan uplink ini akan dapat dinikmati oleh  pelanggan Indosat di area Jabodetabek pada akhir 2009.
Sebelumnya, Indosat juga telah memperkenalkan perangkat lunak Indosat Accelerator yang memungkinkan pelanggan mengakses internet dengan kecepatan hingga 7 kali lebih cepat dari teknologi 3.5G Indosat yang sudah ada. Fitur ini di peruntukkan bagi pelanggan pascabayar dan prabayar dimana untuk memperoleh perangkat tersebut dilakukan dengan cara menginstalasi terlebih dahulu aplikasi Indosat Accelerator Client di website Indosat: www.indosat.com/3g. Caranya cukup klik pada icon Indosat Accelerator dan download aplikasinya. Lalu install perangkat pada komputer hingga selesai, dan siap untuk digunakan. Download aplikasi maupun penggunaannya, pelanggan tidak dikenakan biaya apapun (gratis).
Layanan 3.5G Indosat sendiri saat ini sudah melayani di 26 kota di Indonesia dengan jumlah pelanggan sekitar 500 ribu pelanggan, yang berada di berbagai kota antara lain : Jabodetabek, Medan, Batam, Banda Aceh, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Cepu, Salatiga, Kudus, Jepara, Magelang, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Makasar.
Untuk pelanggan Broadband service, Indosat memberikan berbagai paket dan program layanan untuk 3.G broadband yang cukup beragam, baik melalui Indosat maupun anak perusahaannya, Indosat Mega Media (IM2). Di awal bulan ini, IM2 memperkenalkan Broom Paket Asik, yang ditujukan khusus untuk pelanggan prabayar Broom yang mengaktifkan fitur Classic. Dengan Paket Asik ini, setiap top up yang dilakukan hingga bulan Desember 2009, akan mendapatkan bonus kuota sebesar 20%. Produk 3G broadband terbaru IM2 adalah Broombastis yang memungkinkan pelanggan IM2 mengakses internet dengan kecepatan hingga 3,6 Mbps.

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat  Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menyediakan layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSPA. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Corporate Communications
Telp : 62-21-3869625
Fax  : 62-21-3812617
E-mail : publicrelations@indosat.com
Web : www.indosat.com

%d bloggers like this: