Indosat Raih Mobile Data Service Provider of The Year

Sabet Penghargaan Frost & Sullivan Telecoms Awards 2 kali berturut-turut

Jakarta 12 November 2009 -PT Indosat Tbk (Indosat) kembali berhasil meraih penghargaan Frost & Sullivan Telecoms Awards untuk kategori Mobile Data Service Provider of The Year yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, sebuah lembaga riset internasional. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada 2008 Indosat menerima penghargaan ini untuk kategori Broadband Service Provider of The Year. Tampak dalam gambar, Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat (kanan) saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Manoj Menon, Managing Director Asia Pacific Frost & Sullivan.
 

“Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan dunia industri terhadap kepeloporan Indosat sebagai penyedia layanan wireless broadband yang terus hadir dengan berbagai inovasi sehingga secara konsisten memberikan nilai lebih (value) dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Penghargaan ini akan memacu Indosat untuk melayani pelanggannya dengan lebih baik lagi,” demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer Indosat.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Frost and Sullivan dengan di didukung dan melibatkan para analist dan konsultan yang beroperasi di 13 region di seluruh Asia Pasifik. Juri yang melakukan penilaian dalam penghargaan ini berasal dari tokoh-tokoh yang berasal dari industri Information, Communication and Technology (ICT) serta para decision makers dan pemimpin perusahaan yang telah memberikan kontribusi dalam perkembangan dan inovasi teknologi di kawasan Asia Pasifik.

Dengan penghargaan ini, Indosat semakin memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar penyedia wireless broadband dan data service yang terus berinovasi. Sebelumnya Indosat juga menyabet beberapa award dalam kategori wireless broadband ataupun layanan data, antara lain The Best BlackBerry Service dalam Indonesia Cellular Award 2009 dan Best Data Services dalam Indonesia Golden Ring Award 2009.

Sejalan dengan komitmen untuk memberikan layanan yang lebih baik, Indosat telah melakukan penambahan frekuensi 3G untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan 3G kepada pelanggan serta menjawab kebutuhan pasar yang terus meningkat secara signifikan untuk layanan ini. Layanan broadband wireless Indosat telah didukung infrastruktur base station 3G nasional (node B) yang tersebar di 27 kota yang telah dilayani 3.5G Indosat dengan jumlah pelanggan 500 ribu di seluruh Indonesia. Inovasi dan kepeloporan Indosat terakhir diwujudkan dengan menjadi operator pertama yang memperkenalkan teknologi HSPA+ yang mencapai kecepatan akses sampai dengan 21 Mbps.

“Penghargaan ini semakin memacu kami untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan menyediakan program-program yang semakin menarik, dengan berbagai pilihan yang sesuai dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang tentunya didukung kualitas jaringan yang lebih baik juga,” demikian ditambahkan Guntur S. Siboro.

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016,  jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia  layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi

Corporate Communications
Telp : 62-21-3869614
Fax  : 62-21-3804045
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : www.indosat.com

%d bloggers like this: