Hadirkan Karya Inovatif Anak Negeri di Ajang Internasional

Pemenang IWIC Android Indosat Tampil Dalam Conexus Mobile Alliance


 

Jakarta, 16 November 2009 – Sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan aplikasi teknologi wireless karya anak bangsa, Indosat dengan bangga menghadirkan 2 hasil karya pemenang IWIC kategori Android Based Application dalam ajang Pengembangan Program Aplikasi Android oleh Conexus Mobile Alliance yang akan diadakan di Grand Ballroom, Harbour Plaza Hong Kong pada tanggal 17 November 2009. Karya ini merupakan 2 dari 13 finalis yang terpilih dari seluruh Asia Pasifik yang akan dipamerkan dalam konferensi pers dan event bertaraf internasional tersebut. Conexus Mobile Alliance adalah salah satu aliansi ponsel terbesar di Asia yang bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan roaming internasional dan layanan mobile bagi para pelanggan dari perusahaan anggota aliansi ini, termasuk Indosat (Indonesia). .

Conexus Mobile Alliance memperkenalkan kampanye Pengembangan Program Aplikasi Android ini ke negara peserta secara merata pada pertengahan 2009 tepatnya bulan Juni dalam rangka untuk mendorong dan mempromosikan platform Android dan juga untuk menemukan pengembang Android terbaik di Asia-Pasifik. Negara di Asia-Pasifik yang turut ikut serta mengambil bagian dalam program pengembangan aplikasi Android, antara lain – Far EasTone (Taiwan), Indosat (Indonesia), KT Corporation (Korea), NTT DoCoMo (Jepang), SMART Communications (Filipina), StarHub (Singapura) dan TrueMove (Thailand).

Indosat sebagai anggota dari Conexus Mobile Alliance turut serta mendukung kampanye pengembangan aplikasi Android di Asia dengan mengadakan kategori baru yaitu Android Based Application dalam sebuah kompetisi inovasi di bidang teknologi wireless, yaitu Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2009 yang mengusung tema “Innovation, Research and Developing Entrepreneurship in Wireless Business” disamping kategori-kategori lain yang dilombakan. Pemenang dari kompetisi Android Based Application ini mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan karyanya dalam Forum Aliansi Mobile Operator Regional CONEXUS di Hongkong yang diadakan pada tanggal 17 November 2009.

“Kami percaya bahwa kompetisi pengembangan aplikasi Android akan melahirkan aplikasi mobile yang inovatif dan mudah digunakan, yang dapat meningkatkan trafik data mobile di Asia-Pasifik. Berbagai karya yang diajukan untuk kompetisi ini menunjukkan kemampuan dan potensi pengembangan aplikasi mobile di Indonesia dan di Asia-Pasifik ” demikian disampaikan Dr Kaizad B. Heerjee, Ketua Conexus Mobile Alliance dan juga Direktur dan Chief Commercial Officer Indosat

Kriteria penilaian yang digunakan oleh semua operator dalam memilih 13 finalis ini mencakup inovasi dan orisinalitas, pengalaman yang ditawarkan kepada pengguna, potensi komersil, kepentingan konsumen dan kemampuan program tersebut untuk digunakan oleh masyarakat luas dalam pasar lokal.

Sebagai apresiasi bagi karya inovatif ini, Indosat telah mempersiapkan penghargaan berupa hadiah uang tunai puluhan juta rupiah beserta perangkat gadget paling mutakhir untuk pemenang. Dengan adanya ajang Pengembangan Program Aplikasi Android serta kompetisi IWIC, diharapkan semakin banyak generasi-generasi muda yang dapat memberikan kontribusinya berupa inoavsi-inovasi dalam teknologi wireless baik di Indonesia maupun mancanegara.

Untuk informasi mengenai Conexus Mobile Alliance, kunjungi www.conexusmobile.com

Tentang Conexus Mobile Alliance
Conexus Mobile Alliance adalah salah satu aliansi ponsel terbesar di Asia yang didirikan pada April 2006. Aliansi ini dibentuk untuk mengembangkan dan meningkatkan roaming internasional dan layanan mobile perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan penggunaan bagi para anggotanya  dan pelanggan. Aliansi ini berkomitmen untuk mempromosikan roaming suara, video, dan data melalui jaringan ‘GSM / GPRS, W-CDMA jaringan dan / atau HSDPA kepada anggotanya dan bertujuan untuk menciptakan Virtual Home Environment untuk pelanggan anggotanya, untuk mendapatkan layanan mobile yang lancar dan nyaman ketika bepergian. Aliansi ini menggabungkan lebih dari 210 juta pelanggan mobile.
  

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016,  jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia  layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi

Corporate Communications
Telp : 62-21-3869614
Fax  : 62-21-3804045
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : www.indosat.com

%d bloggers like this: