INDOSAT TERPILIH MENJADI THE MOST TRUSTED COMPANIES 2009

Jakarta, 27 Desember 2009 – Menjelang tutup tahun 2009, PT Indosat Tbk (Indosat) kembali memperoleh penghargaan sebagai salah satu The Most Trusted Companies dari majalah SWA dan The Indonesiaan Institute For Corporate Governance. 

 
“Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian atas kualitas penerapan konsep corporate governance di perusahaan yang diselaraskan dengan strategi perusahaan dalam menghadapi persaingan yang makin ketat, situasi krisis dan pencapaian sasaran perusahaan dalam program Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2008.

 
“Penghargaan ini merupakan pengakuan dari para analis dan investor terhadap komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG) dalam mengelola perusahaan. Kami berharap pengakuan ini akan meningkatkan kepercayaan seluruh stakeholders perusahaan,” demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Chief Wholesale & Infrastructure Officer PT Indosat usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kemal Effendi Gani, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah SWA Sembada.

 
Perusahaan Terpercaya Pilihan Analis dan Investor ini berdasarkan Survei, sekaligus melengkapi Corporate Governance Perception Index 2009 yang di gelar majalah SWA bersama The Indonesian Institute For Corporate Governance. Riset tersebut melibatkan 100 responden dari kalangan analis dan investor, responden diminta menilai 10 dari semua perusahaan public yang paling diketahui praktek GCG-nya. Penilaian meliputi atribut transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi dan fairness/kewajaran. Setiap atribut dibobot berdasarkan tingkat kepentingan untuk menghitung skor total peringkat GCG. Hanya perusahaan yang dinilai oleh minimal 10 responden yang dimasukan dalam pemeringkatan.

 
Tentang Indosat

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016,  jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia  layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

http://www.indosat.com

%d bloggers like this: