Indosat Luncurkan Secara Komersial Akses Internet DC-HSPA+

Pecahkan Rekor yang Pertama  dan Tercepat di Asia
Indosat Luncurkan Secara Komersial  Akses Internet
DC-HSPA+ : Down Link Speed Hingga 42 Mbps


Jakarta, 26 April 2010 – Menjadi yang pertama di Asia dan kedua di dunia, PT Indosat Tbk (Indosat) hari ini meluncurkan secara komersial akses internet tercepat  menggunakan teknologi Dual Carrier HSPA (DC-HSPA+) yang menghasilkan kecepatan download data hingga 42 Mbps per user. Kecepatan akses dan kapasitas data yang jauh lebih besar yang dihadirkan Indosat bersama Ericsson ini akan segera dapat dinikmati oleh masyarakat pada sekitar awal Mei 2010 nanti, terutama untuk pelanggan mobile broadband Indosat dan  IM2.

Sebelumnya di tahun 2009 Indosat telah memperkenalkan akses HSPA+ yang memberikan kecepatan akses downlink (Downlink Speed) hingga 21 Mbps dan kecepatan uplink hingga 5.8 Mbps. Saat ini Indosat telah berhasil menyelesaikan peningkatan akses HSPA+ hingga 21 Mbps tersebut dan telah melayani secara komersial kepada pelanggan dan masyarakat.

“Kesiapan Indosat melayani secara komersial baik di kecepatan 21 Mbps maupun 42 Mbps per user ini, selain menjadi wujud komitmen kami untuk memberikan kecepatan akses tertinggi yang selama ini sangat didambakan oleh pengguna layanan broadband di Indonesia, juga menjadi komitmen kami dalam mengembangkan jaringan broadband di Indonesia yang juga menjadi program pemerintah saat ini,” demikian disampaikan oleh Fadzri Sentosa, Chief Wholesale and Infrastructure Officer & Director Indosat.

Upaya Indosat untuk segera menghadirkan teknologi dual carrier HSPA+ dengan kecepatan akses hingga 42 Mpbs secara komersial tersebut juga merupakan upaya untuk segera memanfaatkan tambahan frekuensi 3G (second carrier) yang belum lama ini diperoleh dari pemerintah. Hal ini menunjukkan keseriusan Indosat dalam mengelola tambahan frekuensi 3G yang memang sangat dibutuhkan oleh pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan kapasitas lebih besar dan kecepatan lebih tinggi bagi akses broadband mereka.

Dengan kecepatan akses download hingga 42 Mbps, pelanggan dan masyarakat pengguna mobile broadband Indosat akan mendapatkan kecepatan akses yang belum pernah didapatkan sebelumnya, untuk mengakses berbagai aplikasi/konten (messaging, social networking, streaming, dll) melalui media internet secara lebih mudah dan lebih cepat dengan mobilitas penuh.

Layanan 3.5G Indosat sendiri saat ini sudah melayani di 28 kota di Indonesia dengan jumlah pelanggan sekitar 1,5 juta pelanggan, yang tersebar di  : Jabodetabek, Medan, Batam, Banda Aceh, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Cepu, Salatiga, Kudus, Jepara, Magelang, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Makasar.

 


Tentang Indosat

Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat  Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menyediakan layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSPA. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).
Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Corporate Communications
Telp : 62-21-3869625
Fax  : 62-21-3812617
E-mail : publicrelations@indosat.com
Web : www.indosat.com

%d bloggers like this: