INDOSAT RAIH THE BEST CONTACT CENTER INDONESIA 2010

*Menangkan 19 Penghargaan*

INDOSAT RAIH THE BEST CONTACT CENTER INDONESIA 2010 – Sebagai pengakuan terhadap layanan Contact Center kepada pelanggan, kembali Indosat mengukir prestasi dengan meraih penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2010. Tampak dalam gambar, Gatot S. Dewabroto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo (kanan) saat menyerahkan penghargaan Excellence Achievement kepada Gamareza R. Gandjar, Group Head Customer Service Indosat (2 dari kanan) di Jakarta (28/5)

Jakarta, 31 Mei 2010 – Kembali mengukir prestasi di tahun 2010, Indosat berhasil meraih 19 penghargaan untuk layanan Contact Center-nya dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2010. The Best Contact Center Indonesia merupakan apresiasi bagi para praktisi contact center terbaik Indonesia bagi individu dan korporat yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA), yang digelar pada akhir pekan lalu (28/05)  di Jakarta dan dihadiri oleh Gatot S. Dewabroto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo mewakili Menkominfo.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat kepada Indosat dan wujud komitmen kami untuk terus memberikan layanan berkualitas bagi pelanggan. Penghargaan ini juga semakin memotivasi segenap karyawan Indosat dalam memberikan pelayanan prima atau service excellence, sehingga dapat memberikan layanan dan manfaat lebih bagi pelanggan dengan didukung oleh teknologi, sumber daya manusia, dan komitmen untuk memberikan yang terbaik”, demikian disampaikan Adita Irawati, Group Head Corporate Communications Indosat.

Dalam ajang kompetisi contact center ini, Indosat meraih 5 Award untuk kategori korporat dan 14 Award untuk kategori Individu.

Penghargaan untuk Indosat kategori korporat :

  1. Platinum Award – Excellence Achievement
  2. Platinum – The Best Team Work Contact Center
  3. Gold Award – The Best HR Retention Above 100 seat
  4. Gold Award – The Best Video Contact Center
  5. Silver Award – The Best Technology Innovation
  6. Silver Award – The Best Business Contribution

Penghargaan untuk Indosat kategori individu :

  1. Platinum dan Gold Award –The Best Back Office Operation
  2. Platinum, Gold & Silver Awward – The Best Agent Inbound
  3. Platinum & Bronze Award –  The Best Supervisor Above 100 seat
  4. Platinum & Silver Award – The Best Agent Outbound
  5. Gold & Bronze Award – The Best Agent Quality Assurance
  6. Gold Award – untuk The Best Team Leader
  7. Silver dan Bronze Award –The Best Back Office Support

Penilaian diberikan oleh juri-juri dan praktisi-praktisi call center serta akademisi dari berbagai universitas terkemuka, dari masing-masing perusahaan peserta, juri independen, serta juri internasional yang berasal dari APCCAL ( Asia Pacific  Contact Center Association Leader ) , CCMA Australia, CCAM Malaysia dan CCNCA China.

Berkat prestasi Indosat pada tahun 2009, Indosat dipilih sebagai salah satu Contact Center terbaik yang akan mewakili pada kegiatan EXPO APCCAL di Bali bulan oktober mendatang.

Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2010 Award merupakan penghargaan ke-2 yang diterima Indosat dalam bidang Customer Service di tahun 2010 ini. Sebelumnya, Indosat berhasil meraih Excellence Performance dalam The 6th Call Center Award 2010 for Service Excellence untuk kategori Telekomunikasi yang diselenggarakan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) yang bekerja sama dengan majalah Marketing.

Program Peningkatan Infrastruktur Pelayanan Pelanggan Indosat dilakukan melalui pengembangan Interactive Voice Response, peningkatan Accessibility Contact Center Pra Bayar, pengembangan dan implementasi Integrated CRM Application atau I-Care dan standarisasi tampilan baru Galeri Indosat.

Di tahun 2010, Indosat mencanangkan program “Service Kuat” untuk Contact Center-nya dengan layanan yang lebih diarahkan pada retensi pelanggan seperti Personal Service pelanggan premium,  win back, cross sell, voice call back dan lain-lain. Saat ini Indosat memiliki lebih dari 1000 Customer Service Representatives Contact Center yang terbagi kedalam beberapa saluran antara lain prepaid, postpaid ataupun outlet. Berbagai program juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas serta memotivasi Customer Service Representatives, antara lain melalui people intensive management program berupa training, sharing knowledge, performance management, reward and recognition dan program pengembangan motivasi lainnya secara rutin dan terprogram.

Selain Contact Center, saluran informasi dan keluhan pelanggan dapat disampaikan melalui Galeri Indosat yang saat ini terdapat 171 Galeri yang tersebar di delapan wilayah operasional Regional Indosat, Griya Indosat yagn saat ini telah beroperasi di 61 titik, 10 diantaranya merupakan Griya Online, melalui email (customer_service@indosat.com), dan melalui portal (www.indosat.com/enquiry).

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016,  jasa fixed wireless yaitu StarOne dan Indosat Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia  layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSDPA untuk pascabayar maupun prabayar. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :
Corporate Communications Indosat
Telp : 62-21-3869614
Fax  : 62-21-30003754
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : www.indosat.com

Sent from Indosat BlackBerry

%d bloggers like this: