INDOSAT PEDULI KORBAN MERAPI

Photo Caption :

Foto 1 – INDOSAT PEDULI MERAPI – Turut memberikan bantuan bagi korban dan para pengungsi bencana Gunung Merapi, Indosat memberikan bantuan bahan pokok dan obat-obatan di Sleman dan Muntilan, Jogya. Indosat akan terus mendukung upaya penyelamatan dan pemberian bantuan kepada para korban. Bantuan yang diberikan di wilayah Sleman dan Muntilan adalah bantuan tahap pertama dan masih akan dilanjutkan dengan bantuan di tahap berikutnya. Head of Yogyakarta Branch Indosat, Teguh Prihantoro, menyerahkan secara langsung bantuan bagi pengungsi Merapi di TPS Ketunggeng Muntilan. (27/10).

Foto 2 – FASILITAS TELEKOMUNIKASI – memberikan dukungan komunikasi, Indosat menyediakan posko telepon gratis untuk para korban, yang juga bisa dimanfaatkan para relawan berkomunikasi dalam upaya membantu proses evakuasi dan kegiatan sosial lain di pengungsian. Fasilitas telekomunikasi lain yang diberikan adalah internet gratis yang bisa dimanfaatkan khususnya bagi para wartawan dan media dalam aktifitas jurnalistik mereka melalui media center.

Foto 3 & 4 – INDOSAT BERIKAN BANTUAN KESEHATAN – Melalui Mobil Klinik Sehat Keliling, Indosat memberikan layanan kesehatan gratis bagi para pengungsi bencana Gunung Merapi. Kondisi hujan abu vulkanik yang cukup tebal menyebabkan banyak pengungsi mengalami gangguan di saluran pernafasan dan mata, namun hal ini bisa diatasi dengan baik oleh tim Mobil Klinik Indosat (27/10) Indosat akan terus mendukung upaya penyelamatan dan pemberian bantuan kepada para korban.

TURUNKAN MOBIL KLINIK DAN BANTUAN UNTUK PARA KORBAN

Yogyakarta, 28 Oktober 2010 – Turut berduka atas musibah meletusnya gunung Merapi yang mengakibatkan banyak korban, Indosat telah melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu para pengungsi di sekitar lokasi bencana. Bantuan diberikan dengan menurunkan bantuan kesehatan melalui Mobil Klinik, bantuan sosial serta layanan telekomunikasi berupa telepon gratis bagi para korban, yang juga bisa dimanfaatkan para relawan berkomunikasi dalam upaya membantu proses evakuasi dan kegiatan sosial lain di pengungsian. Fasilitas telekomunikasi lain yang diberikan adalah internet gratis yang bisa dimanfaatkan khususnya bagi para wartawan dan media dalam aktifitas jurnalistik mereka.

Sementara itu, hingga saat ini layanan Indosat di wilayah bencana Merapi dinyatakan masih berjalan normal melayani pelanggan, BTS yang ada di wilayah bencana yaitu BTS Kaliurang, Sawangan, Srumbung, Dukun dan Selo, semuanya berfungsi dengan baik, dan terus dipantau kondisinya oleh tim Teknikal Indosat.

“Kami menyampaikan duka yang mendalam atas bencana dan kehilangan yang dialami masyarakat di Gunung Merapi, Jogjakarta. Untuk membantu para korban kami telah menurunkan Mobil Klinik untuk memberikan bantuan kesehatan secara gratis. Tim Indosat Jogja juga turun ke lapangan untuk memberikan bantuan sosial kepada para korban yang ada di posko-posko pengungsian. Kami juga menyediakan fasilitas telekomunikasi untuk para korban menghubungi sanak keluarga serta fasilitas internet untuk rekan-rekan wartawan. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban” demikian disampaikan Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat.

Letusan Gunung Merapi yang terjadi 26 Oktober 2010 telah mengakibatkan ratusan korban meninggal dan ribuan penduduk mengungsi ke wilayah Sleman dan Magelang. Indosat memberikan bantuan sosial berupa makanan dan obat-obatan meliputi air mineral, biskuit, makanan bayi, susu cair, masker hidung dan selimut. Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Utama Bencana di Pakem, Sleman dan diterima langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, yang langsung dikirim ke pusat distribusi di Sleman. Untuk wilayah Muntilan, bantuan diberikan langsung ke Posko pengungsian Muntilan.

Untuk korban terluka dan penduduk yang mengalami gangguan kesehatan, Indosat mengoperasikan 2 Mobil Klinik di pos pengungsian di Cangkringan dan Tempat Pengungsian Sementara di dusun Kentunggeng Muntilan. Layanan pengobatan diberikan secara gratis untuk para pengungsi. Kondisi hujan abu vulkanik yang cukup tebal menyebabkan banyak pengungsi mengalami gangguan di saluran pernafasan dan mata, namun hal ini bisa diatasi dengan baik oleh tim Mobil Klinik Indosat.

Selain mendirikan posko di Sleman yang menyediakan telepon gratis bagi masyarakat dan fasilitas internet untuk wartawan yang bisa difungsikan sebagai media centre, fasilitas telepon gratis juga disediakan bagi korban yang berada di RS Muntilan.

”Indosat akan terus mendukung upaya penyelamatan dan pemberian bantuan kepada para korban. Bantuan yang diberikan di wilayah Sleman dan Muntilan adalah bantuan tahap pertama dan masih akan dilanjutkan dengan bantuan di tahap berikutnya. Kami akan terus memantau perkembangan di lapangan dan melakukan upaya pemberian bantuan kepada para korban”, Djarot Handoko menutup pernyataannya.

%d bloggers like this: