Berikan Layanan Transfer Tunai Bagi Pelanggan, DompetKu Kini Hadir dengan Fitur Baru

Fitur baru dompetku layanan transfer tunai – Layanan dompetku dari Indosat kembali hadir dengan fitur baru yaitu fitur dompet kirim uang, melengkapi fitur sebelumnya yang sudah hadir yaitu dompet belanja. Pelanggan Mentari, IM3, dan Matrix Indosat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa dan transfer saldo dompet belanja hanya melalui handphone pelanggan. Untuk menggunakan layanan dompetku, pelanggan harus memiliki account dengan cara mendaftarkan nomor kartu Indosat yang aktif. Layanan dompetku ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan seluler Indosat baik Matrix, IM3 maupun Mentari dengan mudah, murah, aman serta dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama pelanggan berada dalam cakupan GSM Indosat. Selain di galeri Indosat, kini pelanggan dapat melakukan isi saldo dompetku melalui jaringan ATM Bank Permata serta ATM Bank Jaringan Bersama, ALTO, M-Banking BCA, M-PermataBank serta Alfamart yang merupakan salah satu merchant Indosat. Tampak dalam gambar, Director and Chief Commercial Officer Indosat, Laszlo Barta bersama Division Head Mobile Commerce Indosat, Indra Lestiadi saat acara peluncuran fitur baru dompetku di Kantor Pusat Indosat Jakarta (25/11).

Fitur baru dompetku layanan transfer tunai – Layanan dompetku dari Indosat kembali hadir dengan fitur baru yaitu fitur dompet kirim uang, melengkapi fitur sebelumnya yang sudah hadir yaitu dompet belanja. Pelanggan Mentari, IM3, dan Matrix Indosat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa dan transfer saldo dompet belanja hanya melalui handphone pelanggan. Untuk menggunakan layanan dompetku, pelanggan harus memiliki account dengan cara mendaftarkan nomor kartu Indosat yang aktif. Layanan dompetku ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan seluler Indosat baik Matrix, IM3 maupun Mentari dengan mudah, murah, aman serta dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama pelanggan berada dalam cakupan GSM Indosat. Selain di galeri Indosat, kini pelanggan dapat melakukan isi saldo dompetku melalui jaringan ATM Bank Permata serta ATM Bank Jaringan Bersama, ALTO, M-Banking BCA, M-PermataBank serta Alfamart yang merupakan salah satu merchant Indosat. Tampak dalam gambar, pelanggan sedang mencoba untuk melakukan transaksi melalui layanan dompetku.

Berikan Layanan Transfer Tunai Bagi Pelanggan, DompetKu Kini Hadir dengan Fitur Baru

Jakarta, 24 Nopember 2010 – Melanjutkan inovasi layanan bagi pelanggan, Indosat kembali dengan layanan dompetku yang kini hadir dengan fitur baru. Melalui fitur dompet kirim uang dan dompet belanja, pelanggan Mentari, IM3, dan Matrix Indosat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, pengisian pulsa dan transfer saldo dompet belanja hanya melalui handphone pelanggan. Fitur “dompet kirim uang”, memungkinkan pelanggan untuk melakukan pengiriman uang tunai ke sesama pelanggan Indosat yang telah terdaftar sebagai pelanggan dompetku, sedangkan “dompet belanja” memungkinkan pelanggan untuk melakukan berbagai transaksi belanja di merchant, pembayaran tagihan, pembelian pulsa airtime dan transfer saldo dompet belanja antar pelanggan dompetku Indosat yang telah terdaftar.

“Dengan fitur baru dompetku yaitu dompet kirim uang dan dompet belanja, pelanggan Indosat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah, aman, dan efisien, langsung dari handphone pelanggan.”, demikian disampaikan Laszlo Barta, Director and Chief Commercial Officer Indosat saat acara peresmian dompetku di Jakarta.

Untuk menggunakan layanan dompetku, pelanggan harus harus memiliki account yang telah didaftarkan. Account yang dimaksud adalah nomor Handphone, yaitu nomor pelanggan Indosat yang aktif. Layanan dompetku ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan seluler Indosat baik Matrix, IM3 maupun Mentari dengan mudah, murah, aman serta dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama pelanggan berada dalam cakupan GSM Indosat.

Melalui fitur dompet kirim uang, pelanggan dompetku dapat melakukan transaksi pengiriman uang di Galeri Indosat yang tersebar di 4 kota antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Caranya cukup mudah, pengirim cukup mendatangi Galeri Indosat dengan membawa uang tunai, mengisi formulir pengiriman uang dan identitas diri. Kemudian, pelanggan penerima akan mendapatkan notifikasi sms perihal telah dilakukan pengiriman uang tunai. Penerima dapat langsung menarik uang di Galeri Indosat dengan mengisi formulir penarikan uang, menyerahkan kartu identitas diri, membalas konfirmasi sms mengenai penarikan uang dan penerima dapat langsung menerima uang tunai sejumlah pengiriman.

Dengan dompet belanja, pelanggan dompetku Indosat dapat melakukan pembayaran belanja di Alfamart, cukup dengan menggunakan token (kode pembayaran untuk pembelanjaan di merchant) dan pelanggan dapat dengan mudah melakukan transaksi pembelian. Saat ini pembelian dapat dilakukan pada Alfamart 24 jam yang tersebar di area Jabotabek, Surabaya dan Bandung. Pelanggan juga bisa melakukan berbagai transaksi belanja di merchant, pembayaran tagihan, pembelian pulsa airtime GSM Indosat dan Non Indosat serta transfer saldo dompet belanja ke sesama pelanggan dompet belanja lainnya, dimana saldo dompet belanja hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi diatas dan tidak dapat diuangkan.

Pendaftaran dompetku dapat dilakukan melalui sms dengan ketik SMS ke 789 dengan format : REGNAMA LENGKAP SESUAI KARTU ID#ALAMAT SESUAI KARTU ID#NAMA GADIS IBU KANDUNG. Contoh : REG DONNA OPHELIA#CEMPAKA PUTIH BARAT No.34A JAKARTA PUSAT#ANDREA SERAFINA. Setelah melakukan pendaftaran, Pelanggan akan memiliki 2 akun yaitu akun dompetku untuk belanja (e-wallet) dengan batas saldo minimal 5ribu maksimal Rp 1 juta serta akun dompet kirim uang untuk pengiriman uang (r-wallet) dengan batas saldo maksimal Rp. 5 Juta. Selain melalui SMS, pelanggan juga dapat mendaftar langsung dengan mengunjungi Galeri Indosat.

Selain itu, dalam melakukan isi ulang airtime atau isi saldo dompetku yang semula hanya bisa dilakukan di Galeri Indosat kini juga bisa dilakukan melalui seluruh jaringan ATM Bank Permata, yang merupakan salah satu Bank yang terhubung hampir ke seluruh Bank yang ada di Indonesia. Isi saldo juga bisa dilakukan melalui ATM Bank Jaringan Bersama, ALTO, Prima, melalui M-Banking BCA dan M-PermataBank serta juga di Alfamart (merchant).

Keamanan transaksi dengan Dompetku juga sangat terjamin karena layanan ini dilengkapi dengan sistem perlindungan maksimal dari asuransi LIPPO. Pelanggan yang telah melakukan pengisian pulsa minimal sebanyak dua kali transaksi, maka pelanggan secara otomatis akan mendapatkan jaminan asuransi kematian dari LIPPO sebesar 10 juta terhitung 30 hari setelah isi ulang pulsa kedua dilakukan.

Bagi pelanggan yang ingin menghentikan layanan ini, cukup dengan mengunjungi Galeri Indosat untuk proses un-registrasi serta menerima sisa uang (saldo tersimpan) di kasir Galeri Indosat, dengan dikurangi saldo minimum sebesar Rp. 5000,-

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai fasilitas layanan dompetku, pelanggan dapat menghubungi CCS dan Galeri Indosat, serta website www.indosat.com, www.dompetku.com

“Kami berharap dengan layanan dompetku yang semakin inovatif dengan berbagai fitur dan kemudahan transaksi, pelanggan Indosat dapat menikmati berbagai manfaat dari masing-masing paket layanan yang kami tawarkan”, demikian Laszlo Barta menutup penjelasannya.

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan jasa selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, selular (Mentari, Matrix dan IM3), jasa telekomunikasi tetap atau jasa suara tetap (seperti jasa SLI yaitu SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, jasa fixed wireless yaitu StarOne dan I-Phone). Indosat juga penyelenggara jasa data tetap (MIDI) bersama-sama dengan anak perusahaannya yaitu, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta serta jasa layanan satelit. Indosat juga menyediakan layanan seluler 3.5 G dengan teknologi HSPA+. Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (JSX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-3869614
Fax : 62-21-30003754.
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : www.indosat.com

============================

Fact Sheet DOMPETKU

Nama Program:
Dompetku

Launching:

Soft Launch fitur baru dompetku dilaksanakan pada tanggal 25 November 2010 bertempat di dalam rangka ulang tahun Indosat ke 43.

Definisi Program:

Dompetku adalah suatu layanan mobile commerce Indosat yang memungkinkan pelanggan cellular untuk melakukan berbagai kegiatan digital finansial seperti pembelian, pembayaran tagihan dan cicilan, pengisian pulsa dan pengiriman uang melalui hand phone, dengan menggunakan account yang telah didaftarkan. Account disini adalah no MSISDN yang didaftarkan. Seluruh pengguna Matrix, Mentari dan IM3 dapat menjadi pelanggan Dompetku.

Guna memudahkan & mengingatkan bagi pelanggan dompetku, layanan dibagi 2 yaitu:

  1. Dompet kirim uang untuk kebutuhan pengiriman uang
  2. Dompet belanja untuk kebutuhan transaksi belanja, pembayaran tagihan dan isi pulsa

Coverage:

Transaksi pembelian secara bertahap saat ini baru bisa digunakan di Alfamart Jabotabek, untuk transaksi pembelian pulsa, bill payment dapat dilakukan selama coverage GSM ada. Sedangkan untuk dompet kirim uang, transaksi pengiriman uang sudah bisa dilakukan di 4 Galeri Indosat yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Keunggulan:

  • Mudah, cepat, dan murah
    cukup melakukan registrasi di telepon seluler ke nomor 789. Transaksi dapat dilakukan semudah anda mengirim SMS, kemudian anda akan menerima SMS jawaban sebagi bukti transaksi.
  • Mobile
    Anda dapat langsung bertransaksi keuangan melalui handphone kapan saja dan di mana saja selama coverage GSM anda. Uang diterima dalam bentuk digital di ponsel penerima dan dapat diuangkan kapan saja.
  • Time
    Anda dapat melakukan transaksi 24 jam sehari, 7 hari seminggu atau sepanjang tahun tanpa ada kendala dalam melakukan transaksi.
  • Aman
    ”dompetku” dilengkapi dengan sistem perlindungan maksimal. Anda pilih sendiri, setiap transaksi yang Anda lakukan juga akan di-encrypt (diacak) untuk menjamin keamanan transaksi Anda.

Setelah terdaftar menjadi pelanggan dompetku, kedepannya fitur fitur yang dapat digunakan oleh pelanggan dompetku adalah :

  1. Pembayaran tagihan PLN, asuransi prudential
  2. Cicilan motor ADIRA dan FIF
  3. Pembelian PLN Pre paid / post paid
  4. Selain itu, pelanggan Dompetku akan mendapatkan perlindungan asuransi sesuai transaksi yang dilakukan jika terjadi kegagalan dalam prosesnya.

Cara berlangganan Dompetku:

  • Melalui SMS
    Ketik: REG<spasi>NAMA LENGKAP SESUAI KARTU ID#ALAMAT SESUAI KARTU ID#NAMA GADIS IBU KANDUNG, kirim ke 789
    Contoh : REG MELDA YUNITA#CEMPAKA PUTIH BARAT No.34 JAKARTA PUSAT#ANDREA SERAFINA
    Anda akan memiliki 2 akun yaitu akun dompet kirim uang untuk pengiriman uang dengan batas saldo maksimal Rp. 5 Juta, serta akun dompet belanja dengan batas saldo minimal Rp 5 ribu dan maksimal Rp 1 juta.
  • Melalui Galeri
    Anda bisa datang ke Galeri Indosat, mengisi form registrasi dompetku dengan melampirkan Fotocopy Kartu Identitas yang masih berlaku. Anda akan memiliki akun dompet kirim uang dengan batas saldo maksimal Rp. 5 Juta, serta akun dompet belanja dengan batas saldo minimal Rp 5 ribu dan maksimal Rp 5 juta.
    Anda yang telah mendaftar melalui SMS juga dapat melakukan upgrade / menaikkan batas maksimal saldo dompet belanja dari Rp 1 juta menjadi Rp 5 juta melalui Galeri Indosat.
    Cat : Pelanggan yang sudah teregistrasi dompetku, otomatis telah memiliki 2 akun yaitu sebagai pelanggan dompet belanja & dompet kirim uang.

Kategori Program:

Fitur – fitur terbaru dalam layanan dompetku:

  1. Dompet kirim uang
    merupakan fitur baru bagi pelanggan dompetku Indosat yang memberikan layanan dalam pengiriman uang tunai antar pelanggan dompetku. Untuk tahap awal dompet kirim uang akan dibuka di 4 galeri, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang. Keunggulan dari dompet kirim uang yaitu:
  2. Praktis
    Nomor handphone sekaligus merupakan nomor akun untuk melakukan pengiriman uang.
  3. Cepat
    Uang diterima dalam bentuk digital di handphone penerima dan dapat diuangkan saat itu juga
  4. Aman
    Dilengkapi dengan perlindungan asuransi bagi keamanan transaksi keuangan
  5. Murah
    Transaksi keuangan dapat dilakukan dengan biaya yang murah

Kategori ini tidak dapat digunakan untuk transaksi belanja tapi uang harus dikeluarkan dan jumlah uang yang dikeluarkan harus sesuai dengan jumlah uang yg dikirim.

Latar Belakang:

  • Memperkenalkan fitur terbaru dompet kirim uang. Dompet kirim uang memudahkan para pekerja dimanapun berada untuk dapat melakukan pengiriman uang melalui handphone dan dapat di cairkan di 4 Galeri Indosat : Galeri Indosat Sarinah Jakarta, Galeri Indosat Kayoon Surabaya, Galeri Indosat Bandung dan Galeri Indosat Semarang.
  • Mudah & praktis karena nomor handphone bisa dijadikan nomor akun pengiriman maupun penarikan uang.
  • Adanya aturan Bank Indonesia yang memisahkan antara akun dompet untuk belanja dan akun dompet kirim uang yang harus dicairkan dalam bentuk uang cash.

Dompet belanja:

Merupakan sebuah layanan inovatif yang memungkinkan pelanggan Indosat untuk melakukan berbagai transaksi belanja di merchant, pembayaran tagihan, isi pulsa ke nomor Indosat dan Non Indosat dan transfer saldo dompet belanja. Dompet belanja hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi dan tidak dapat diuangkan.

  • Transfer antar dompet belanja
    Pelanggan dapat melakukan transfer dompet belanja dengan cara ketik sms :
    ETRANSFER<spasi>PIN<spasi>NOMOR HP PENERIMA<spasi>NOMINAL, kirim ke 789
    Contoh : ETRANSFER 141414 0816744444 275000
  • Isi ulang pulsa ke nomor Indosat dan Non Indosat
    Pelanggan dapat melakukan pengisian pulsa dengan cara ketik sms :
    PULSA<spasi>PIN<spasi>No. HP yg dituju<spasi>NOMINAL, kirim ke 789
    Contoh : PULSA 141414 0816744444 100000

Prosedur Pemakaian:

  1. Cara pelanggan melakukan pengiriman uang, yaitu sbb :
    • Pengirim telah terdaftar sebagai pelanggan dompetku.
    • Pengirim datang ke Galeri Indosat dan mengisi formulir pengiriman uang dompet kirim uang dan menyerahkan copy identitas ke customer service.
    • Pengirim menyerahkan uang tunai untuk dikirim ke penerima melalui kasir Galeri Indosat.
  2. Cara pelanggan melakukan penarikan uang:
    • Penerima telah terdaftar sebagai pelanggan dompetku
    • Penerima mendapat notifikasi via SMS dari 789 perihal adanya pengiriman uang
    • Penerima datang ke Customer service galeri Indosat menunjukkan bunyi SMS pengiriman dan mengisi formulir penarikan uang lalu menyerahkan kartu identitas
    • Penerima mendapat notifikasi SMS konfirmasi penarikan uang dari 789
    • Penerima menerima sejumlah uang tunai yang telah dikirim oleh pengirim
  3. Pelanggan melakukan Cash In/Pengisian Saldo dapat melalui :
    1. Cash In melalui Galeri Indosat
      Pelanggan dapat langsung datang ke galeri Indosat terdekat untuk melakukan cash in di Kasir Galeri
    2. Cash In melalui ATM Permata Bank
      • Pelanggan datang ke ATM Bank Permata
      • Masukkan kartu ATM Permata dan PIN
      • Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA
      • Pilih menu TRANSFER
      • Pilih menu DOMPETKU
      • Isi nomor rekening tujuan dengan 8890xxxxxxxx
        Dimana xxxxxxxx merupakan No. HP Tujuan
        Misal : 88900816774444, kemudian tekan Benar
      • Isi jumlah nominal misal 50000, kemudia tekan Benar
      • Pilih nomor rekening sumber (nomor rekening nasabah/si pengirim jika nasabah tersebut memiliki lebih dari satu rekening) pada Bank Permata
      • Pelanggan menunggu proses transaksi
      • Pelanggan akan mendapatkan konfirmasi di layar ATM yang berisi No. Rek sumber, No. Rek tujuan (nomor Dompetku à 8890XXXXXXXX), Nama pelanggan Dompetku dan Jumlah transfer
      • Kemudian jika yakin tekan Ya
      • Pelanggan menunggu proses transaksi. Ketika transaksi sukses maka slip ATM akan keluar, simpan baik-baik slip sebagai tanda bukti
      • HP tujuan akan mendapatkan notifikasi SMS bahwa Isi Saldo Dompetku sukses dilakukan dan saldo bertambah
      • Transaksi Isi Saldo Dompetku selesai
    3. Cash In melalui Bank jaringan Bersama ALTO Prima
      • Pelanggan datang ke ATM Bank lain
      • Masukkan kartu ATM Bank dan PIN
      • Pilih menu TRANSFER KE BANK LAIN
      • Isi nomor rekening tujuan dengan 0138890XXXXXXXXX dimana 013 merupakan kode Bank Permata, 8890 merupakan kode dompetku, dan XXXXXXXXX merupakan nomor HP tujuan, misalnya 013889008167744444
      • Isi nominal cash in, misalnya 50000
      • Proses Transaksi
      • Ketika transaksi sukses maka slip ATM akan keluar, simpan slip sebagai tanda bukti
      • HP tujuan akan mendapatkan notifikasi SMS bahwa cash in sukses dilakukan dan saldo bertambah
      • Transaksi Isi Saldo Dompetku selesai
    4. Cash In melalui M-Banking BCA
      • Pelanggan Buka aplikasi M-Banking lalu pilih menu M-BCA, M-Permata
      • Pilih menu M-Transfer lalu akan muncul 2 pilihan. Pilih menu transaksi antar Bank
      • Masukkan kode Bank 013 (Permata), tapi kalau melalui m_permata, maka pilih menu transfer antar rekening
      • Masukkan nomor rek (no HP) yg dituju ditambah 8890 didepan nomor rek.
        Contoh : 01388900816123456
      • Masukkan nominal yg akan diisi ke dompetku
      • Pelanggan masukkan PIN M-BCA / M-Permata
      • Pelanggan mendapat konfirmasi SMS Flash dari M-BCA / M-Permata
      • Setelah itu, pelanggan diminta memasukkan kembali PIN M-BCA / M-Permata

Jaminan Pelanggan:

Untuk semua jenis transaksi pembayaran melalui dompetku, pengisian pulsa, dan transaksi pengiriman maupun penarikan uang pelanggan akan mendapatkan perlindungan asuransi LIPPO.
Asuransi ini disesuaikan dengan jenis transaksi yang gagal.

  1. Bentuk Kegagalan:
    • Untuk pembelian pulsa, tidak menerima pulsa airtime sementara saldo dompetku telah terpotong.
    • Untuk pengiriman uang, dalam sistem telah terdaftar melakukan pengiriman uang tapi penerima tidak mendapatkan notifikasi sms bahwa ada pengiriman uang ke yang bersangkutan.
    • Untuk pembayaran billpay & prepaid PLN, saldo telah terpotong tapi tidak menerima notifikasi sms (pembayaran billpay gagal atau pelanggan tidak menerima notifikasi sms voucher PLN).
  2. Ketentuan dalam Mengajukan Claim:
    Untuk pengisian pulsa pelanggan harus melakukan isi pulsa minimal sebanyak dua kali transaksi, maka pelanggan secara otomatis akan mendapatkan jaminan asuransi kematian dari LIPPO sebesar 10 juta terhitung 30 hari setelah isi ulang kedua dilakukan.
  3. Cara klaim asuransi:
    • Pelanggan cukup telp Call Center atau datang ke galeri Indosat & dilakukan Verifikasi atas data pelanggan.
    • Jika data sesuai, Call Center Indosat akan melakukan compile jenis transaksi yang gagal & diserahkan ke divisi terkait untuk dilakukan pembayaran klaim dari kegagalan transaksi tsb.
    • Indosat akan memasukkan saldo tsb langsung ke akun dompetku pelanggan.
  4. Cara Berhenti Menjadi Pelanggan:
    Pelanggan datang ke Galeri Indosat untuk proses un-registrasi serta menerima sisa uangnya dari kasir Galeri Indosat, dengan dikurangi saldo minimum sebesar Rp. 5000,-
    Selanjutnya pelanggan akan menerima reply sms yang berisi : Status anda saat ini tidak menjadi pengguna dompetku

 

info lengkap http://www.dompetku.com
powered by Sinyal Kuat Indosat

%d bloggers like this: