Indosat Raih Indonesia Most Favorable Brand in Social Media 2010

Jakarta, 15 Desember 2010 – Mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan yang memiliki produk berkualitas, Indosat meraih penghargaan Indonesia Most Favorable Brand in Social Media 2010 untuk kategori Simcard IM3. Penghargaan di terima oleh Group Head Strategic Marketing Indosat, Fuad Fachroeddin, yang diserahkan oleh Kemal E. Gani (Majalah SWA), Yoris Sebastian (OMG) dan Andy Sjarief (SITTI). Indonesia Most Favorable Brand in Social Media 2010 merupakan penghargaan bagi merek-merek dan personality Indonesia paling populer di media sosial (social media) yang diberikan oleh Majalah SWA bersama OMG dan SITTI.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan dari hasil riset atau sensus digital Indonesia Most Favorable Brands and Personality in Social Media, dimana seluruh nama merek dan personality yang muncul diperoleh melalui mesin yang diberi nama Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia (SITTI). Secara garis besar SITTI mengukur seberapa besar sebaran dan relevansi dari berbagai kategori merek dan personality yang ada di seluruh bidang pembicaraan dalam bahasa Indonesia di media sosial seperti Internet, Twitter, Facebook dan media sosial lainnya.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan yang kami raih di penghujung tahun 2010 sebagai Indonesia Most Favorable Brand in Social Media. Ini menunjukkan bagaimana posisi produk kami di mata pelanggan sekaligus pemanfaatan media sosial sebagai salah satu sarana untuk melakukan promosi dan komunikasi dengan pelanggan”, demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Strategic Marketing Indosat.

Dalam upaya mengoptimalkan saluran komunikasi yang lebih efektif kepada pelanggan, masyarakat serta anggota komunitas, Indosat telah memanfaatkan media digital sejak tahun 2004 dengan memulai pemasangan iklan di sejumlah portal ternama. Empat tahun kemudian, Indosat mulai serius menjajaki sejumlah kanal online dengan mengembangkan berbagai microsite, membuka fans page di Facebook, mengunggah iklan televisi komersial ke media sosial dan sejak kuartal 3  tahun 2009, memiliki akun @indosatmania di Twitter (http://twitter.com/indosatmania) dengan jumlah follower sekarang mencapai lebih dari 21 ribu users dan @isat_community (http://twitter.com/isat_community) serta berbagai saluran media sosial lain seperti Kaskus, mailing list dan forum.

Selain untuk mendukung komunikasi program layanan dan marketing, Indosat juga memanfaatkan media sosial untuk mengkomunikasikan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan dengan memiliki group di facebook di alamat Indosat Wireless Innovation Contest.

”Komitmen kami untuk selalu berupaya memberikan informasi dan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi yang salah satunya adalah media sosial. Penghargaan ini semakin memacu semangat kami untuk terus berkarya dan memanfaatkan media sosial untuk mendukung program-program perusahaan”, tambah Fuad Fachroeddin.

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan selular (Mentari, Matrix dan IM3), layanan telekomunikasi tetap atau telepon tetap (SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016,  layanan fixed wireless StarOne dan layanan telepon tetap, Indosat Phone). Perusahaan juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI) melalui anak usahanya, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta.  Indosat juga menjadi pelopor penyedia layanan pasca bayar dan prabayar seluler 3.5G dengan teknologi HSPA+. Dan saham Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi
Public Relations Division
PT Indosat Tbk
Telp : 62-21-3869614
Fax  : 62-21-30003754
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : http://www.indosat.com

%d bloggers like this: