INDOSAT SERAHKAN BANTUAN UNTUK SEKOLAH DAN OUTLET DI KAWASAN BENCANA

Jakarta, 15 Januari 2011 – Bencana Merapi yang melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Sleman dan Magelang telah menimbulkan banyak kerugian material dan non material. Pasca bencana Gunung Merapi, warga yang terkena dampak saat ini mulai menata kehidupan di desa masing-masing. Guna mendukung program pemulihan di sekitar area bencana, Indosat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan juga donasi dari karyawan, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk sekolah dan juga outlet-outlet di sekitar area bencana.

“Kami berkomitmen untuk membantu para korban saat terjadinya bencana dan kami juga terus memantau kebutuhan masyarakat pasca bencana. Mendukung program pemulihan fasilitas di area bencana, Indosat menyerahkan bantuan CSR dan juga bantuan dari karyawan melalui sarana dan prasarana pendidikan untuk sekolah dan juga bantuan untuk outlet-outlet di sekitar area Yogya dan Sleman. Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat sekitar untuk dapat kembali beraktivitas seperti sediakala”, demikian disampaikan Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat.

Program bantuan pemulihan pasca bencana Gunung Merapi, diwujudkan Indosat dengan menyerahkan bantuan berupa komputer dan juga printer untuk memudahkan sekolah-sekolah di area bencana dalam mendokumentasikan kembali data siswa dan data pendukung lainnya yang rusak akibat bencana Merapi. Diharapkan dengan adanya bantuan sarana dan prasarana ini akan mempercepat pulihnya kegiatan belajar mengajar dan para siswa dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Bantuan sarana pendidikan senilai 70 juta yang berasal dari internal karyawan Indosat diserahkan kepada 14 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang berlokasi di wilayah Kecamatan Srumbung dan Dukun (Kabupaten Magelang) dan Kecamatan Cangkringan (Kabupaten Sleman). Sarana pendidikan ini berupa fasilitas komputer dan printer yang diserahkan secara simbolis oleh Janner Hutasoit, Head of Region CJDRO Indosat kepada Dra. Suyamsih, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sleman di Yogyakarta (14/1).

Bantuan juga diberikan Indosat untuk warga pemilik outlet yang berada di kawasan bencana Merapi. Bantuan diberikan kepada 85 outlet yang berasal dari Kecamatan Srumbung dan Dukun (Kabupaten Magelang), Kecamatan Pakem, Cangkringan dan Turi (Kabupaten Sleman). Bantuan untuk outlet adalah berupa modal kerja bagi outlet yaitu dalam bentuk voucher elektronik dengan nilai total Rp. 80 juta. Bantuan ini diharapkan dapat membantu outlet-outlet untuk kembali melayani pelanggan dan dapat berkembang dengan lebih baik lagi. Selain modal kerja berupa voucher eletronik, Indosat juga menyerahkan bantuan modal kerja berupa 50 buah handphone berikut dengan kartu perdana IM3 dan voucher senilai @Rp. 50 ribu. Bantuan modal kerja ini diharapkan akan mempercepat pulihnya outlet warga yang juga menjadi salah satu sumber pendapatan mereka.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar area bencana gunung Merapi dan membantu mereka dalam upaya pemulihan kondisi pasca bencana. Kami terus berupaya untuk membantu masyarakat sekitar sebagai komitmen kepedulian perusahaan kepada masyarakat”, demikian Djarot Handoko menambahkan.

Nama-nama sekolah penerima bantuan fasilitas pendidikan antara lain :
1.    SD Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
2.    SD Srunen, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
3.    SD Petung, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
4.    SD Batur, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
5.    SD Pangukrejo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
6.    SD Gungan, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
7.    SD Bronggang, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
8.    SD Cangkringan I, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
9.    SD Cangkringan II, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman
10.    SD Ngargomulyo, Kec. Dukun, Kab. Magelang
11.    SMP I Srumbung, Kec. Srumbung, Kab. Magelang
12.    SMP II Srumbung, Kec. Srumbung, Kab. Magelang
13.    SMP II Dukun, Kec. Dukun, Kab. Magelang
14.    SMA I Dukun, Kec. Dukun, Kab. Magelang

Tentang Indosat
Indosat adalah penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan selular (Mentari, Matrix dan IM3), layanan telekomunikasi tetap atau telepon tetap (SLI 001, SLI 008 dan FlatCall 01016, layanan fixed wireless StarOne dan layanan telepon tetap, Indosat Phone). Perusahaan juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI) melalui anak usahanya, Indosat Mega Media (IM2) dan Lintasarta. Indosat juga menjadi pelopor penyedia layanan pasca bayar dan prabayar seluler 3,5G dengan teknologi HSPA+. Dan saham Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT) dan saham dalam bentuk American Depositary Shares tercatat di Bursa Efek New York (NYSE:IIT).

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :
Public Relations Indosat
Telp : 62-21-3869614
Fax  : 62-21-30003754
E-mail : publicrelations@indosat.com
Website : http://www.indosat.com

%d bloggers like this: