INDOSAT DUKUNG 19th ASEAN SUMMIT 2011

Jakarta, 16 November 2011 – Komitmen memberikan layanan terbaik Indosat untuk Indonesia, Indosat kembali mendapat kehormatan menjadi mitra telekomunikasi resmi (Official Global Network Partner) dalam 19th ASEAN SUMMIT 2011 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali hingga 19 November mendatang.

Menggunakan teknologi Fiber Optic, dalam ajang internasional ini, Indosat mendukung berbagai kebutuhan telekomunikasi internasional dengan menyediakan berbagai layanan dan solusi informasi terintegrasi yang meliputi pemasangan mobile dan indoor BTS untuk kebutuhan layanan telekomunikasi seluler serta layanan uplink satellite services yang digunakan untuk menyiarkan kegiatan ASEAN SUMMIT ke stasiun televisi (broadcasting) di dalam dan luar negeri.Indosat juga menyiapkan fasilitas koneksi jaringan untuk pengiriman live video antara Westin Hotel dan Bali  Nusa Dua Conference Center serta layanan internet untuk US TVPool di Seminyak.  Untuk membantu para broadcaster dan media, Indosat menyediakan live standup position yaitu  lokasi tempat para broadcaster (media) melakukan pengambilan gambar, dimana para broadcaster dapat melakukan proses up link ke satelit secara langsung dari live standup position tersebut.

”Menjadi salah satu operator telekomunikasi yang berpengalaman secara global dan telah suskes memberikan layanan di berbagai ajang internasional, Indosat berkomitmen untuk selalu menghadirkan teknologi inovatif guna memberikan pelayanan dan solusi komunikasi terbaik dalam mendukung kesuksesan acara ASEAN SUMIT, termasuk tim terbaik yang akan memastikan kehandalan layanan Indosat selama 24 jam”, demikian disampaikan Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa.

ASEAN  SUMMIT (KTT ASEAN) adalah pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh ASEAN dalam kaitannya dengan ekonomi dan pengembangan kebudayaan negara-negara Asia Tenggara. ASEAN SUMMIT pertama kali diadakan pada Februari 1976 di Bali. Dukungan Indosat dalam ASEAN SUMMIT (KTT ASEAN) ini merupakan kelanjutan dari dukungan Indosat dalam ASEAN SUMMIT yang berlangsung pada bulan Mei 2011 lalu.

Dukungan Indosat untuk acara internasional sebagai penyedia layanan telekomunikasi seperti ASEAN SUMMIT ini bukanlah kali pertama. Indosat telah beberapa kali dipercaya menjadi official telecommunication partner di ajang internasional diantaranya saat kunjungan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, World Islamic Economic Forum (WIEF), Asian Football Cup, Thomas Cup, Indonesia Presidential Golf Tournament yang kesemuanya berlokasi di Jakarta serta United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC), Asian Beach Games di Bali dan yang terkini adalah SEA GAMES XXVI yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, dimana Indosat menjadi satu-satunya operator yang mendapat kehormatan menjadi Prestige Partner dengan menyediakan layanan dan solusi telekomunikasi kepada para atlet, panitia pelaksana, rekan media dan juga partisipan yang hadir dalam ajang olah raga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

”Kepercayaan yang diberikan kepada Indosat sebagai operator penyedia berbagai kebutuhan dan solusi telekomunikasi terintegrasi semakin memacu kami untuk terus berupaya mengembangkan inovasi guna memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk menjadi operator pilihan yang memberi layanan berkualitas dan berkelas dunia yang menghubungkan Indonesia dengan dunia internasional, tambah Fadzri Sentosa.

Indosat juga menyediakan asistensi petugas untuk layanan BlackBerry, prepaid (IM3 dan Indosat Mobile), modem broadband serta layanan IDD untuk melengkapi infrastruktur telekomunikasi yang disediakan selama forum yang berlangsung di Nusa Dua, Bali ini.

source: www.indosat.com

%d bloggers like this: