153 SMU di Indonesia Nikmati Program Indosat Cyber School

 

Jakarta, 25 Januari 2012 – Indosat kembali melanjutkan program Indosat Cyber School tahun 2012 kepada 50 SMU (Sekolah Menengah Umum) di area operasional Indosat, setelah program Indosat Cyber School tahap pertama diberikan kepada 103 SMU pada tahun 2009. Dengan demikian, hingga saat ini total 153 SMUdi seluruh Indonesia yang telah menikmati program Indosat Cyber School dari Indosat.

Program Indosat Cyber School merupakan program pemberian perangkat ICT berupa komputer, koneksi internet broadband, proyektor multimedia dan perangkat lunak (software) pendidikan ke sekolah-sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar serta menumbuhkan minat siswa terhadap bidang studi sains. Selain itu program Indosat Cyber School juga memberikan program pelatihan kepada para guru untuk mengoptimalkan pemanfaatan software sains yang telah diberikan.

Khusus untuk program Indosat Cyber School tahap kedua tahun 2012 dengan cakupan 50 SMU di seluruh Indonesia, selain menerima perangkat ICT, Indosat memberikan pelatihan untuk para perwakilan guru fisikadari 50 sekolah tersebut yang berlangsung mulai 25-26 Januari 2012 di Semarang, Jawa Tengah. Pelatihan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan software untuk proses belajar mengajar di sekolah serta menciptakan suasana belajar mengajar yang menggembirakan termasuk pemanfaatan internet dan media digital/online dengan lebih produktif.

“Melalui program Indosat Cyber School, Indosat berupaya untuk mendukung peningkatan kualitas belajar mengajar di sekolah. Hal ini untuk ikut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan secara nasional, khususnya dengan memberikan akses dan perangkat pendidikan menggunakan teknologi multimedia. Ditambah dengan program pelatihan guru, yang merupakan bagian dari program Indosat Cyber School, diharapkan siswa semakin mudah dalam memahami mata pelajaran sains yang selama ini dipersepsikan sulit dan kurang menyenangkan, menjadi mata pelajaran yang menyenangkan dan pada akhirnya menjadi salah satu mata pelajaran favorit siswa”, demikian disampaikan Strasfiatri Auliana, Group Head Corporate Secretary Indosat.

Program ini direncanakanakan dilanjutkan dengan Lomba Kreativitas Antar Sekolah untuk menilai sejauh mana pemanfaatan sarana Indosat Cyber School terhadap pembelajaran sains melalui multimedia dan optimalisasinya selama satu semester.

%d bloggers like this: