Memperingati Hari Pendidikan Nasional Indosat Internet Dukung Komunitas Pendidikan

Jakarta, 2 Mei 2012 – Perkembangan teknologi telekomunikasi yang pesat di Indonesia telah menjadikan layanan internet sebagai kebutuhan penting berbagai segmen masyarakat untuk mendukung aktifitas seperti mencari informasi, berkomunikasi, pergaulan di jejaring sosial, dan masih banyak lagi. Mengutip data Lembaga Riset Telematika Sharing Vision, pada 2012 pelanggan broadband (internet cepat) di Indonesia diprediksi mencapai 30 juta orang, naik lebih dari 200% dari tahun lalu, hal ini seiring pertumbuhan pengguna internet di tanah air, yang tahun ini diprediksi menembus 125 juta orang. Saat ini jumlah pengguna Internet di tanah air antara 50 juta-100 juta orang. Memahami hal inilah bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2012, menjadi momentum bagi Indosat untuk menegaskan kembali dukungannya kepada dunia pendidikan di lingkungan sekolah.

Dalam acara hari ini, Indosat telah didemokan layanan video call menggunakan layanan Indosat Internet yang didukung oleh Jaringan 3.5G Indosat yang telah hadir sejak tahun 2006 dan memiliki cakupan nasional. Pelaksanaan demo dilakukan sekaligus di 3 kota, yaitu Jakarta, Surabaya dan Bandung, disaksikan oleh para pelajar dari sekolah-sekolah yang telah mendapatkan program Cyber School dari Indosat. Demo ini juga memberikan pengalaman bagi para pelajar dan masyarakat dalam mengakses internet untuk mendukung proses belajar mengajar.
Sejak 3 tahun lalu, Indosat telah melaksanakan program Indosat Cyber School yang  telah dinikmati oleh 153 SMU di seluruh Indonesia. Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan software secara lebih produktif untuk proses belajar mengajar di sekolah. Program Indosat Cyber School adalah salah satu program CSR Indosat berupa bantuan perangkat ICT yaitu perangkat komputer, koneksi internet broadband, proyektor multimedia dan perangkat lunak (software) bidang sains (fisika) dari Pesona Edu ke sekolah-sekolah tersebut untuk mendukung proses belajar mengajar serta menumbuhkan minat siswa terhadap bidang sains.
Perangkat lunak yang disediakan oleh Pesona Edu secara lengkap merupakan modul belajar berbagai mata pelajaran untuk pelajar SD, SMP hingga SMA, terutama untuk mata pelajaran IPA dan Matematika.
“Sebagai wujud apresiasi Indosat kepada komunitas sekolah, yang telah setia menggunakan layanan kami,  Indosat memberikan kemudahan kepada anggota komunitas dalam penyediaan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui jaringan layanan internet Indosat yang semakin baik dengan dukungan jaringan 3.5 Indosat, serta program Indosat Cyber School di berbagai sekolah di seluruh tanah air,” demikian disampaikan oleh Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communications Indosat.

Sementara itu, Indosat sendiri telah menghadirkan layanan Indosat Internet bagi masyarakat luas untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mengakses data dan informasi serta selalu terhubung ke berbagai social network seperti facebook,twitter,linked in, MSN,YM dan Gtalk, serta ketersediaan berbagai aplikasi entertainment seperti game online dan backstage. Memberikan akses mudah tanpa batas, Indosat Internet hadir dengan kartu perdana prabayar dengan varian paket pilihan akses unlimited sesuai kebutuhan. Paket tersedia mulai dari 50rb sampai dengan 200rb per bulan, kuota mulai 500MB hingga 5 Gb, dan kecepatan hingga 2 Mbps.  Indosat Internet didukung oleh jaringan teknologi HSPA+, HSDPA, 3G, EDGE, GPRS dan Backbone Internasional berkualitas.



Photo Caption

Tampak dalam gambar Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communications Indosat (berdiri – tengah) bersama Strasfiatri Auliana, Group Head Corporate Secretary Indosat (berdiri – kanan) dan Hary Candra, Founder & Marketing Director PT Pesona Edukasi (berdiri – kiri), bersama para siswa sekolah menengah di Jakarta saat mencoba layanan internet Indosat (2/5).

sumber: www.indosat.com

 

%d bloggers like this: